May 23, 2018

Produk Zaitun yang Saya Gunakan

Source : kliksehat.co

Siapa yang tak kenal dengan tanaman satu ini? Zaitun! Sebagian besar dari kita sudah tak asing lagi dengan nama tanaman Zaitun. Menurut tayangan Poros Surga Trans 7, 7 Januari 2018 silam, Pohon Zaitun masih banyak ditemui di daerah Palestina, bahkan di sekitar Masjidil Aqsa. Masyarakat setempat biasa mengkonsumsi Zaitun dalam kesehariannya.

Istimewanya, Pohon Zaitun ini salah satu tanaman yang beberapa kali tersebut di dalam Al-Qur’an. Dua di antaranya adalah di dalam Surah At-Tiin [95] ayat 1 dan Surah An-Nuur [24] ayat 35.

Dari sejumlah penelitian, Pohon Zaitun memang istimewa karena mempunyai banyak khasiat yang bisa dimanfaatkan oleh manusia. Salah satu bagian Pohon Zaitun yang bisa dimanfaatkan adalah buahnya, yang menghasilkan minyak dengan berbagai kegunaannya. Minyak Zaitun bisa dimanfaatkan, baik untuk memasak, pengobatan, kecantikan hingga sebagai bahan bakar penerangan. Yang kesemuanya sudah lengkap bisa ditelusuri di mesin pencari Google.

Saya pribadi juga memanfaatkan minyak Zaitun pada beberapa produk, diantaranya:

1. Le Riche

Produk ini sebenarnya dapat digunakan untuk dikonsumsi dan juga perawatan kulit, termasuk kulit wajah. Hanya saja, saya hanya memanfaatkannya untuk perawatan kulit wajah. Sebelum tidur dan setelah membersihkan muka, saya biasanya memijat-mijatkan minyak ini di wajah. Setelah bangun, saya merasa wajah lebih kesat dan halus ketika dibasuh dan sedikit mengurangi masalah komedo di area hidung. Sebenarnya cara saya ini melenceng dari prosedur pemakaian yang disarankan dalam kemasan produknya. Tapi, it’s OK. Sejauh ini saya baik-baik saja menggunakannya dengan cara saya hehe.

2. Sampo Zaitun Herborist

Khasiat ekstrak Minyak Zaitun yang tertera dalam kemasan produk ini adalah sebagai antioksidan, yang bermanfaat untuk menutrisi, menambah volume dan membuat rambut terasa ringan dan lembut.

3. Sabun Wajah Herborist

Sebenarnya tidak ada alasan khusus saya memakai dua produk Herborits yang berbahan Zaitun di atas, selain hanya ingin back to nature dan memilih produk yang mudah didapatkan di pasaran tanpa harus beli-beli online.

Produk Herborist ini banyak lho jenisnya dan terbuat dari bahan-bahan alami, tidak hanya Zaitun. Semua produk Herborist bisa dicek di Facebook Herborist Natural Care.

Sebagai ikhitiar, tentu tak ada salahnya kita memilih yang terbaik untuk merawak kesehatan tubuh apalagi dengan memanfaatkan bahan yang disebutkan dalam Al-Qur’an, seperti tanaman Zaitun. Back to nature and get the benefits!


~Wenny Pangestuti~

No comments :