June 22, 2016

Ketika Aku Punya Alasan Untuk …

wallpaperswide.com
Ketika aku punya alasan untuk marah
tetapi aku memilih untuk bersabar
ternyata itu lebih baik bagiku
karena terkadang atau seringkali, marahku
sebagai pembenaran emosionalku,
pembenaran kesensitifanku,
pelampiasan dendamku,
pembungkus kelemahanku,
dan kepengecutan dari kebijaksanaan
yang tak kumiliki

Terkadang atau seringkali dengan bersabar itu
hatiku sedikit lebih lapang,
bibirku lebih berani untuk tersenyum apa adanya,
mata hatiku terbuka melihat kebenaran/ kebaikan yang tersembunyi,
menyayangi lebih tulus

Ketika aku punya alasan untuk banyak bicara
tetapi aku memilih untuk diam mengalah
ternyata itu lebih baik bagiku
karena terkadang atau seringkali, keinginanku untuk bicara
hanya untuk menunjukkan betapa cerdasnya aku,
betapa fasihnya aku,
pengakuan kepercayaan,
dan kepengecutan dari kesalahan
yang tak mau kuakui

Terkadang atau seringkali dengan diam mengalah itu,
aku bisa melihat kesalahan lebih bijaksana,
aku bisa menemukan kebaikan yang tak tersuarakan, tapi tersimpulkan
dari aku mendengar

“ Belajar DIAM dari banyak BICARA
Belajar SABAR dari sebuah keMARAHan ”
(Merry Riana)


~Wenny Pangestuti~

2 comments :

Ninda said...

kalau lagi marah aku kadang mendingan tidur gitu wen

Wenny Pangestuti said...

@Ninda : :D Sama..