March 16, 2014

Mengawal Kampanye untuk Indonesia Lebih Baik Tanpa Demokrasi

 

15 Maret 2014 menjadi pengalaman baru bagi saya. Pertama kalinya saya mengikuti yang namanya kampanye. Sebelumnya, saya tidak begitu tertarik dengan hal yang berhubungan politik. Sebab, melihat realitas yang ada, politik identik dengan tipu muslihat untuk memperebutkan sebuah kekuasaan dalam negeri. Namun, ketika saya memahami Islam lebih dalam, saya pun menjadi paham bahwa politik dalam Islam sangat penting, bahkan merupakan aktivitas yang mulia. Sebab pada hakikatnya, politik (siyasah-dalam bahasa Arab) dalam pandangan Islam adalah ri'ayah asy-syu'un al-ummah (pemeliharaan urusan ummat). Oleh karenanya, kali ini saya tidak ragu mengikuti kampanye bersama puluhan mahasiswa lainnya dari berbagai kampus di Jember. Tapi, eeiits... kampanye yang satu ini bukanlah sembarang kampanye lho. Ini kampanye yang beda daripada yang lain pada lazimnya. Mau tahu kampanye seperti apa yang dimaksud? Simak selanjutnya di sini:



~Wenny Pangestuti~

No comments :