November 24, 2015

Surat untuk Presiden dari Hanum


Banyuwangi, 7 November 2015

Kepada Yth
B. Joko Widodo
Di Tempat

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Pertama-tama saya akan memperkenalkan diri saya. Saya Hanum. Saya adalah siswi kelas 7 MTs Al-Fatah Sragi.
Tujuan saya menulis surat ini adalah saya mau menyampaikan unek-unek saya tentang pendidikan yang selama ini berjalan. Saya merasa tersentuh saat melihat masih banyak anak-anak belia yang terlantar yang mengemis di pinggir jalan. Padahal itu bukan tugas dari seorang anak. Tugas dari seorang anak adalah belajar karena generasi muda adalah penerus bangsa. Bagaimana sebuah Negara bisa maju kalau tidak ada faktor pendorong di dalamnya, salah satunya adalah generasi muda yang berilmu. Saya mohon kepada Bapak Joko Widodo, tolong bantu perkembangan ilmu mereka, dengan cara membangun beberapa sekolah gratis untuk anak yang tidak mampu.
Demikian surat dari saya. Apabila ada kata-kata yang mungkin tidak layak untuk saya ucapkan, saya mohon maaf.
Wassalamu’alaikum warahtaullahi wabarakatuh.


Hormat saya,
  

Hanumatul Hasuna S.B.H.

No comments :